Australian Foods

1. Pahlova
 Pahlova terbuat dari tepung jagung, cuka dan vanila yang menjadikannya rapuh di luar serta lembut seperti mashmallow di dalam. Seringkali disajikan dengan topping buah-buahan yang rasanya asam, sebelumnya pavlova terlebih dahulu dilapisi cream, bisa dengan whipy ceam, cream cheese, selai strawberry atau bluberry bahkan yoghurt.

2. Chiko Roll
Snack goreng yang terinspirasi dari lumpia Cina ini terbuat dari daging sapi, seledri, kubis, barley, wortel, bawang, kacang hijau dan rempah-rempah yang kemudian digulung menjadi satu. Chiko Roll umumnya disajikan di toko-toko fish ‘n’ chip lokal atau tempat penjual makanan ringan di sekitar stasiun kereta.

3. Vegemite

Vegemite yang berbentuk seperti selai hitam ini dibuat dari ragi, garam, dan mineral. Rasanya asin dan sedikit pahit membuat vegemite begitu disukai oleh masyarakat Australia. Penyajiannya biasanya dengan cara dioleskan sedikit diatas roti panggang atau biskuit dengan sedikit mentega. Ada juga yang lebih suka mengoleskan vegemite di atas roti panggang dengan selai kacang atau lembaran keju dan juga telur. Terkadang juga digunakan sebagai penambah rasa pada sup.

4. Meat Pie

Jika pie pada umumnya berisi buah, maka pie khas Australia ini berisi daging, dengan kuah tomat dan bawang. Ada juga yang menambahkan keju atau bacon.

5. Steak Kangguru

Kanguru biasa dikonsumsi di negara ini. Daging kanguru biasa disajikan sebagai steak yang dibakar setengah matang dan ditaburi dengan saus manis dan salad, serta kentang goreng sebagai pelengkap. Teksturnya terasa sangat lembut saat dimakan bahkan lebih lembut dari daging sapi.

Komentar